Pembuatan Website Company Profile Sebagai Media Promosi Menggunakan Wordpress Pada CV. Duta Perkasa Pasuruan

Authors

  • Audy Aprilia Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur, Indonesia Author
  • Maskur Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur, Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.71282/jurmie.v2i4.250

Keywords:

Website Company Profile, Promotion, Wordpress, CV. Duta Perkasa Pasuruan

Abstract

This research aims to determine the creation of a company profile website used WordPress in the CV. Duta Perkasa Pasuruan and know how to measure effectiveness on its company profile website with Webqual method. The type of research used in this research was Action Research. This research used the method of distributing questionnaires to 15 respondents, observation, documentation and interviews. This research measured the effectiveness of newly created websites using the Webqual method. The results of this research showed that: (1) the website that had been created was easy for visitors to use in the usability dimension (2) the website that had been created had present accurate, up-to-date and easy to understand information in the information quality dimension (3) the website that had been created could make it easier users interact on the website on the interaction quality dimension.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi, A. 2023. Praktis Membuat Website Sendiri dengan WordPress. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Anggiani, S. 2018. Kewirausahaan: Pola Pikir, Pengetahuan, dan Keterampilan Edisi Kedua. Jakarta: Penerbit Prenamedia Group.

Bivisyani. 2024. Pentingnya Website untuk Perkembangan Bisnis Anda. (https://www.jurnal.id/id/blog/2017-pentingnya-website-untuk-perkembangan-bisnis-anda/). Diakses Tanggal 2 Februari 2024.

Budiastuti dan Bandur. 2018. Validitas dan Reliabilitas Penelitian. Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media

Djuraskovic, O. 2024. How Many Websites Are There?. (https://firstsiteguide.com/how-many-websites/). Diakses Tanggal 1 Februari 2024.

Febriani, N., dan Dewi. W. 2019. Perilaku Konsumen di Era Digital. Malang: UB Press.

Hikmawati, F. 2020. Metodologi Penelitian. Depok: PT Rajagrafindo Persada.

Indrasari, M. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Latief. 2018. Word Of Mouth Communication Penjualan Produk. Surabaya: Media Sahabat Cendikia.

Nicol, S. 2023. The Most Important Factor In Website Design. (https://www.chillybin.co/most-important-factor-in-website-design/). Diakses Tanggal 2 Februari 2024.

Noor, Z. 2021. Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi dengan Kasus-Kasus dalam Bidang Bisnis dan Sektor Publik. Sleman: Penerbit Deepublish.

Nurfadilah, S. 2022. Perancangan Website Company profile pada UMKM Orazio Multiusaha Indonesia. Bussiness and Administrationi Journal. 1 (3) 5-6.

Pratama, L., dan Maskur. 2022. Pembuatan Media Promosi Berbasis Website Dengan Aplikasi CMS Wordpress Untuk Menarik Minat Beli pada PT. Telkom Indonesia Wilayah Blitar. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8 (1) 129-131.

Pranata, K., dan Indrawati, N. 2018. Panduan Praktis Pembuatan Company Profile. Malang: Media Nusa Creative.

Putra, V., dan Khabibah, U. 2021. Pengembangan Media Promosi dengan Aplikasi CMS WordPress untuk Menarik Minat Beli Konsumen pada UKM Counter HP Izzy Cell Mojokerto. Jurnal Administrasi Bisnis. 7 (1) 74 -76.

Rachmadi, T. 2020. The Power of Digital Marketing. Lampung: Tiga Ebook.

Rafsyanjani, G., dan Fauzi, A. 2022. Pengembangan Media Promosi Berbasis Website dengan aplikasi CMS WordPress untuk Menarik Minat Beli Konsumen pada UMKM Aneka Batik Pamekasan. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8 (1) 117-119.

Rahman, S. 2019. Buku Pintar Web Desain dan SEO WordPress 5 Plus. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Riduwa. 2015. Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta

Rohman, A. 2023. Mudahnya Membuat Web e-Learning Berbasis Web dan Android. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Rosini, I. 2023. Metode Penelitian Akuntansi: Kuantatif dan Kualitatif. Indramayu: Penerbit Adab.

Saptadi, dkk. 2024. Manajemen Promosi Produk. Batam:Yayasan Cendikia Mulia Mandiri.

Sawlani, D. 2021. Keputusan Pembelian Online (Kualitas Website, Keamanan dan Kepercayaan). Surabaya: Scopindo Media Pustaka.

Siregar, M. 2021. Sistem Informasi Company profile PT. Sinar Nusantara Sakti Menggunakan Wordpress. Jurnal STMIKBINSA. 6 (1) 49-56.

Shinta, A. 2024. Website company profile Terbaik. https://www.dewaweb.com/blog/website-company-profile-terbaik/.Diakses Tanggal 1 Februari 2024.

Sopian. 2018. Email marketing Gratis. Penerbit ebookuid.

Sugiono, Y. 2017. Panduan Membuat Plugin WordPress. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Trisnawati. 2022. Whatsapp dan Pembelajaran Bahasa Inggris. Praya: Penerbit pusat pengembangan pendidikan dan penelitian Indonesia.

Wahjusaputri, S., dan Purwanto, A. 2022. Statistika Pendidikan: Teori dan Aplikasi. Sleman: CV. Bintang Semesta Media.

Widia, D., dan Asrinigtias, S. 2021. Cara Cepat dan Praktis Membangun Web dengan PHP dan MySQL. Malang: UB Press.

Yaumi, M., dan Damopili, M. 2016. Action Research: Teori, Model, dan Aplikasi. Jakarta: Penerbit Kencana Prenamedia Group.

Downloads

Published

28-04-2025

How to Cite

Pembuatan Website Company Profile Sebagai Media Promosi Menggunakan Wordpress Pada CV. Duta Perkasa Pasuruan. (2025). Jurnal Riset Multidisiplin Edukasi, 2(4), 198-205. https://doi.org/10.71282/jurmie.v2i4.250

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.