Pengaruh Service Quality, Store Atmosphere, & Product Packaging Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Moderasi Pada Trenomina Coffe Shop Sebani Kota Pasuruan
DOI:
https://doi.org/10.71282/jurmie.v2i1.72Keywords:
Kualitas Layanan, Suasana Toko, Pengemasan Produk, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan PelangganAbstract
Di Trenomina Coffee Shop Sebani, Kota Pasuruan, penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kemasan produk, suasana toko, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderasi. Pelanggan Trenomina Coffee Shop Sebani, Kota Pasuruan, merupakan populasi penelitian. Pelanggan yang telah melakukan dua kali atau lebih pembelian di Trenomina Coffee Shop Sebani, Kota Pasuruan, merupakan karakteristik penelitian. Pengambilan sampel secara purposive dikombinasikan dengan teknik pengambilan sampel non-probability digunakan untuk melakukan prosedur pengambilan sampel, dengan menerapkan rumus Ferdinand (populasi tidak diketahui). Perangkat lunak Partial Least Square (PLS) akan digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas layanan, bahwa atmosfer toko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, bahwa konsumen dan kemasan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan, dan bahwa kemasan produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan.
Downloads
References
Fandi. (2014.).
Fitri Lubis, E., & Tantri Indira, T. (2023). THE INFLUENCE OF STORE ATMOSPHERE ON CUSTOMER SATISFACTION TOWARD “PENYET CHICKEN” CINDELARAS BAGAN BATU, ROKAN HILIR
REGENCY. Jurnal PubBis, 7(1), 1. https://doi.org/10.35722/pubbis.v7i1.722
Ibrahim & Thawil, 2019. (n.d.).
Kristiana, M., Muhammad Edwar, D., & Si, M. (n.d.). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE HEERLIJK GELATO PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA SURABAYA.
Maulida Nursyifa, A., Tinggi, S., Ekonomi, I., Yapari, P., Agustiani, I. N., & Hidayat, T. (n.d.). Manajemen dan Pariwisata (THE EFFECT OF QUALITY OF SERVICE AND PRODUCT PACKAGING ON CUSTOMER LOYALTY AT SARI ATER HOT SPRINGS SUBANG).
Naing Myo, Y., & Khalifa, G. S. A. (2019). The Impact of Service Quality on Customer Loyalty of Myanmar Hospitality Industry: The Mediating Role of Customer Satisfaction. In International Journal of Management and Human Science (IJMHS) (Vol. 3, Issue 3).
Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor, S., Kartika Ningsih, L., Kadek Ayu Anggun Krisna Damayanti, G., Kadek Yuliandari, N., Luh Putu Eka Yudi Prastiwi, N., Tinggi Ekonomi Satya Dharma Singaraja, S., & Manajemen, J. (2024). Jurnal Manajemen (Edisi Elektronik) The Effect of Product Innovation, Service Quality, and Store Atmosphere on Consumer Loyalty at Puri Kawan Lodtundu Gianyar Regency. 15(2), 231–243. https://doi.org/10.32832/jm-uika
Ram, J., & Wu, M. L. (2016). A fresh look at the role of switching cost in influencing customer loyalty: Empirical investigation using structural equation modelling analysis. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 28(4), 616–633. https://doi.org/10.1108/APJML-11-2015-0172
Ramanta, T. H., Massie, J. D. D., Soepeno, D., Tri, O. :, Ramanta, H., Massie, J. D. D., Soepeno, D., Manajemen, J., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2021). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PRODUK MEBEL DI CV. KARUNIA MEUBEL TUMINTING ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING CUSTOMER LOYALTY FURNITURE PRODUCTS AT CV. KARUNIA MEBEL TUMINTING. 9(1), 1018–1027.
Syaifudin, A., & Suriyok, K. (2022). Enrichment: Journal of Management The effect experiential marketing, store atsmosphere, product and service on satisfaction. In Enrichment: Journal of Management (Vol. 12, Issue 5).
Tae YEO, G., Thai, V. V, & Yeon ROH, S. (2015). An Analysis of Port Service Quality and Customer Satisfaction: The Case of Korean Container Ports A R T I C L E I N F O. The Asian Journal of Shipping and Logistics, 31(4), 437–447. https://doi.org/10.1016/j.ajsl.2015.08.008
Wicaksono, A. H., Lestari, B., Niaga, A., & Malang, P. N. (2022). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA OJEK ONLINE GRAB. Jurnal
Aplikasi Bisnis, 2.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Amirul Izzul Haq, Eko Handayanto, Yulist Rima Fiandari (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.